3

Anda bingung mau liburan ke luar negeri bersama pasangan? Destinasi wisata menarik di Slovenia ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Mungkin sebagian besar orang tidak kenal dengan Negara Slovenia dikarenakan kalah populer dengan negara-negara Eropa seperti  German, Prancis, Belanda atau pun Spanyol. Namun diam-diam negara ini menyimpan wisata menarik dan keindahan tempatnya membuat para wisatawan jatuh cinta. Berikut destinasi wisata menarik di Slovenia yang bisa anda kunjungi dan bikin tercengang dengan pesonanya.

Danau Bled (Lake Bled)

Danau Bled yang berada di Slovenia ini menjadi salah satu harta alam terbaik. Bagaimana tidak, perairan pada danau ini disebut-sebut sebagai salah satu danau terindah di dunia.
Dikutip dari laman Telegraph, Danau Bled ini terletak di kawasan Pegunungan Alpen Julian, Wilayah Barat Laut Slovenia.

Pada sekeliling Danau Bled terdapat hutan berbukit yang indah. Namun yang menjadi daya tarik utama Danau Bled yaitu pada pulau mungil yang ada di tengahnya. Letaknya tepat di bagian barat danau. Di atasnya berdiri sebuah gereja tua yang indah bernama Gereja Assumption of Mary. Konon menurut cerita setempat bila anda membunyikan lonceng yang ada di gereja keinginanmu dapat terkabul.

Selain itu, Danau Bled paling layak dikunjungi ketika musim gugur datang. Karena saat itu keseluruhan danau dan pulaunya tampak seperti negeri antah-berantah di dalam dongeng. Begitu juga dengan hutan di sekitarnya yang tampak semakin indah terselimut warna keemasan khas musim gugur.

Ljubljana

Ljubljana adalah ibu kota Negara Slovenia. Letaknya di bagian tengah. Pada tahun 2005, kota ini memiliki jumlah penduduk sebanyak 565.861 jiwa dan memiliki luas wilayah 275 km2.  Didirikan tahun 15 M. Namun siapa sangka, ternyata Ljubljana merupakan kota dongeng peri bagi anak-anak. Legenda tersebut menceritakan seekor naga kuat yang mengganggu penduduk kota. Pangeran Jason dari Yunani kuno lah yang menolong dari naga tersebut. Dalam perang kuno, pangeran muda tersebut yang membunuh naga.

Ljubjana juga mengingatkan kita pada kanal Amsterdam yang terkenal saat memadukan budaya Mediterania, Jerman, dan Slovenia. Hijaunya sungai Ljubljana mengalir di tengah-tengah kota. Maka tak heran, jika wisatawan jatuh cinta sama kota ini. Sebab, Ljuljana memiliki pesona dan arsitektur yang indah seperti halnya museum, kafe luar, lanskap hijau, dan kaya akan sejarahnya.

Triglav National Park

Jika anda bosan dengan suasana kota sejarah dan ingin mencoba bertualang ke pemandangan alam yang menakjubkan di Slovenia, maka Taman Nasional Triglav adalah tempat yang harus anda kunjungi.

Triglav National Park (Triglavski Narodni Park) merupakan satu-satunya taman nasional yang berada di Slovenia. Taman nasional ini berada di wilayah barat-laut, tepatnya di area Pegunungan Julian Alps. Nama Triglav National Park diambil dari nama Mt. Triglav (2.864 m) yang merupakan puncak tertinggi di Slovenia. Ternyata taman ini punya daya tarik utamanya juga seperti Danau Bled yaitu pada pemandangan alam yang sangat menawan. Mulai dari Air Terjun Savica yang keluar dari gua sampai Sungai Soca yang kehijauan.


Demikianlah beberapa destinasi wisata menarik di Slovenia yang indah dan menawan untuk dijelajahi. Di antara 3 destinasi di atas, manakah yang bikin anda jatuh cinta?



Ditulis Helen Amelia

Post a Comment

  1. Ah, keren banget, nabung dulu ah, biar bisa bulan madu ke sini, hihi. Btw dek, home ini lagu favorit akuuuuhhh :D Blogmu kereenn, follow aku, dong! kkk

    ReplyDelete

 
Top