0


 

Masyarakat Indonesia sudah sangat familier dengan emas. Siapa yang tak tergiur, jika cara investasi emas di pegadaian bisa menghasilkan cuan yang berlipat jumlahnya. Apa lagi harga emas terus mengalami penaikan. Kebanyakan dari kita saat ini, berlomba-lomba menimbun emas supaya suatu-suatu ketiga harga nilai emas melonjak tinggi, para investor bisa menjualkan emasnya.

Tak perlu pusing mengetahui cara investasi emas, cukup mencoba pegadaian, Anda bisa menimbun keuntungan untuk tabungan masa depan. Pegadaian ini layanannya cukup terpercaya dan memiliki berbagai macam produk investasi yang ditawarkan. Cara berinvestasinya juga terbilang mudah dan aman. Jika ingin berinvestasi,  pastikan sesuai kebutuhan dan kantong Anda, supaya mempunyai tujuan dan pencapaian yang jelas.

Jika Anda ingin mengetahui cara investasi emas di pegadaian itu seperti apa. Mari simak penjelasan di bawah ini.

Tabungan Emas

Tabungan emas salah satu produk investasi emas yang mudah dijangkau berbagai kalangan. Cara berinvestasinya juga mirip ketika Anda menabung di bank. Dengan adanya tabungan emas, Anda bisa menitipkan saldo emas, dengan cara menyerahkan uang disesuaikan dengan konversi dalam bentuk gram emas. Anda bisa memulainya 0,01 gram, jika dirupiahkan menjadi Rp. 50.000,-. Untuk biaya administrasi sangat ringan, Anda akan dibebankan sebesar Rp. 30.000,- per tahun.

Jika Anda tertarik membuka tabungan emas di pegadaian, cukup melengkapi persyaratan, dengan melampirkan fotokopi KTP/PASPOR/SIM yang masih berlaku. Kemudian mengisi formulir dan membayar biaya tabungan. Membuka dan transaksi bisa dilakukan di mana saja, bisa juga dengan membayar secara online, cukup memasang aplikasi digital yang sudah disediakan oleh pegadaian.

Emasku

Cara investasi emas di pegadaian berikutnya, dengan menggunakan produk emas. Layanan emasku di pegadaian memudahkan Anda dalam berinvestasi dengan menggunakan angsuran, Anda akan mendapatkan perlindungan asuransi jiwa. Dengan begitu, keluarga Anda bisa menghemat biaya yang tak terduga. Karena ada jaminan asuransi jiwa. Jika Anda tertarik berinvestasi emas, biaya awal yang mesti dibayar sebesar Rp. 150.000,-

Adapun syarat yang mesti dilengkapi berupa fotokopi KTP atau identitas diri yang masih berlaku dan mempunyai paket layanan. Anda akan mendapatkan emas murni 24 karat yang sudah bersertifikat. Selanjutnya, Anda bisa mencicil angsuran selama 12 kali, untuk pembayarannya bisa melalui pegadaian atau bank terdekat.

Tak hanya itu, ternyata produk emasku mempunyai keuntungan lain semacam perlindungan asuransi meninggal dunia, kecelakaan diri, dan cacat akibat kecelakaan. Nasabah akan mendapatkan biaya pertanggungan paling tinggi Rp. 30.000.000 dan polis yang berupa voucher yang bisa diaktivasi melalui pesan.

Konsinyasi Emas

Selanjutnya, ada pelayanan titip-jual emas batangan di pegadaian yang biasa dikenal dengan nama konsinyasi emas. Cara investasi emas di pegadaian ini aman. Nasabah yang menitipkan emasnya di pegadaian, bisa memperoleh keuntungan dari hasil penjualan emas. Lalu akan digantikan dengan emas setara lain, apa kamu sudah mulai tergiur mencoba investasi?

Membeli Tunai Emas

Selanjutnya, Anda bisa berinvestasi dengan cara membeli langsung emas tersebut secara tunai melalui program Mulia emas. Mulia ini sebuah layanan menjual emas batangan kepada masyarakat  dengai tunai atau dengan angsuran yang memiliki waktu fleksibel dan proses yang mudah.

Emas yang ditawarkan juga bervariasi, mulai berat 5 gram hingga per kilogram. Untuk kualitasnya tersendiri terjamin terpercaya dan aman. Anda bisa mengunjungi langsung ke pegadaian untuk melakukan transaksi beli emas.

Mencicil Emas

Jika tidak bisa membeli secara tunai, Anda bisa mencoba investasi dengan cara mencicil emas. Di mana ada angsuran yang wajib dibayar per bulannya. Mulai 3 bulan sampai 36 bulan. Namun, Anda dikenakan biaya muka sebesar 10-90 persen dari nilai emas tersebut.

Setelah cicilan dilunasi, Anda akan menerima emas dalam waktu 1-2 minggu. Jika kamu bisa membayar pelunasan dengan cepat, maka kamu akan mendapatkan diskon margin dan emas bisa langsung diambil setelah melakukan konfirmasi.

Arisan Emas

Buat Anda yang doyan ikut arisan, ternyata di pegadaian juga memiliki program arisan emas, yang merupakan salah satu program Mulia emas. Program ini diundi setiap bulannya untuk mendapatkan kepingan emas. Setiap pemesanan dalam satu kali undian minimal sebesar 1 gram dan maksimal tak terhingga. Anda tak perlu takut mengenai fluktuatif harga karena di pegadaian menerapkan harga flat sehingga tidak mempengaruhi naik atau turunnya harga emas setelah melakukan perjanjian di awal.

Bagi Anda yang ingin berinvestasi emas, semoga artikel ini bisa membantu Anda dalam menentukan investasi mana yang akan dipilih.

Post a Comment

 
Top