2
MiyukiAmelia- Tak Punya Modal? Nah Jasa Titip Salah Satu Bisnis Online Yang Menggiurkan. Anda Tertarik Ingin Mencoba?- Mulai bisnis itu sangat mudah, asal kamu mau ingin memulai. Nah, salah satu bisnis ini wajib anda tiru dan coba, guys.

Bingung ingin berbisnis apa di era modern saat ini dan anda sedang tidak punya modal, tak perlu khawatir jastip atau jasa titip beli salah satu pilihan bisnis online yang menggiurkan untuk anda coba. Anda hanya perlu membeli barang yang titipan pembeli dan mereka akan memberi tip sebagai bayaran jasa. Gampang kan? Pastinya dong.




Jastip atau dikenal dengan istilah Personal Shopper  merupakan sebuah pekerjaan keluar masuk toko, mall atau marchant besar dengan beberapa merek terkenal sesuai dengan keinginan para pelanggan yang percaya pada jasa mereka. Barang yang dicari tidak hanya ditingkat lokal jasa, tidak jarang ada permintaan untuk barang-barang dari luar negeri. Umumnya, bisnis online yang menggiurkan ini merupakan barang yang paling laris diburu orang adalah skincare, kosmetik, tas, aksesori, pakaian, alat rumah tangga, hingga mainan anak.
Nah, buat anda yang ingin memulai bisnis online yang menggiurkan ini, ada empat tips jastip yang perlu kamu lakukan biar bisnis kamu lancar jaya. Apa saja itu? Yuk, simak!
1.      Target Pasar
Sebelum memulai bisnis online yang menggiurkan ini, anda harus tahu bagaimana target pemasaran jastipmu. Siapa saja calon targetmu, entah itu kalangan remaja atau ibu-ibu rumah tangga. Misalnya barang anak-anak seperti mainan, barang branded seperti tas, sepatu atau bahkan produk kecantikan dan sebagainya. Dengan begitu, dapat memudahkan anda untuk merangkul pembeli/ pelanggan dan promosi tentunya.
2.      Promosi
Hal yang paling penting untuk bisnis online yang menggiurkan ini adalah PROMOSI. Jika bisnis anda ingin berjalan lancar jaya, anda harus sering-sering upload atau mempromosikan jastip apa yang akan tawarkan ke pelanggan. Umumnya para pebisnis jastip menggunakan aplikasi instagram, facebook, whatsapp untuk mempromosikan jasa mereka dan tak lupa beri hastag untuk setiap postingan agar mudah dilacak oleh si pelanggan.
3.      Paham cara bisnis jastip
Untuk bisnis online yang menggiurkan ini, anda harus tahu bagaimana sistem kerjanya. Apakah si pembeli memberikan uang muka terlebih dahulu dan membayar sisanya setelah barang diterima atau malah anda menalanginya dulu. Dalam bisnis jastip, transparansi adalah faktor terpenting agar pelanggan tidak kecewa dengan memberitahu harga asli barang dan berapa tarif jasa titipnya.
4.      Berikan layanan lebih
Supaya bisnis online yang menggiurkan ini berjalan dengan lancar, anda harus memastikan terlebih dahulu barang yang anda beli itu berkualitas dan worth it ya agar pembeli merasa puas dengan pelayanan yang terbaik anda dan pembeli akan menjadi pelanggan setia anda.
Lalu berapa omzet yang anda dapatkan dari bisnis jastip ini?
Saya ambil contoh dari pemilik akun jastip instagram @alyaale07books di mana ia khusus membuka jasa titip beli buku. Untuk fee-nya sendiri terbilang cukup murah, yaitu mulai Rp 5.000 di luar ongkir loh. Nah itu baru buku, belum barang-barang kosmetik sampai barang brandid. Biasanya kisaran fee pada umumnya dari Rp. 5.000-Rp 35.000, tergantung dari harga barang yang dipesan. Semakin mahal harganya, maka fee-nya juga akan semakin besar untuk bisnis online yang menggiurkan ini.

Masih ragu ingin berbisnis online yang menggiurkan ini lewat jasa titip?
.

Next
Newer Post
Previous
This is the last post.

Post a Comment

  1. Isi dan judulnya udh oke sih. kurang metadesk ya.

    ReplyDelete
  2. No 4, dalam hal apapun itu pelayanan menjadi sorotan utama.

    Jadi lebih tahu tentang jastip, makasih mel

    ReplyDelete

 
Top