0

 

Berinvestasi emas di pegadaian selangkah lebih maju untuk tabungan di masa depan. Saat ini, masyarakat indonesia berbondong-bondong berinvestasi emas agar bisa menghasilkan keuntungan berlipat-lipat ketika harga emas melambung tinggi. Emas itu sendiri merupakan aset paling aman dalam menimbun kekayaan. Tak perlu merasa takut dan merugi, emas salah satu bentuk investasi yang tak mudah rusak inflasi, sehingga cocok bagi Anda yang ingin mencoba berinvestasi untuk tabungan si buah hati.

Melakukan investasi tidak harus pengusaha, juragan, karyawan bank, PNS atau pun yang kerja di pemerintahan. Anda pun bisa melakukan investasi, lumayan ‘kan buat menambah cuan Anda lebih banyak lagi. Banyak investor memulai bisnis investasi emas, dengan cara membeli emas fisik, kemudian menjual kembali ketika harga emas tinggi. Selain itu, pegadaian mempunyai berbagai macam produk investasi emas dan cabang serta jaringan pegadaian tersebar di Indonesia sehingga memudahkan Anda dalam transaksi jual beli.

Sebelum cermat melakukan investasi emas di pegadaian, ada beberapa hal yang mesti Anda perhatikan sebagai berikut.

Cermat Memilih Jenis Produk Emas di Pegadaian


Investasi emas di pengadaian mempunyai beberapa cara yang berbeda. Biasanya harga emas tak berbeda di seluruh dunia, meskipun telah berfluktuasi, tetap mempunyai daya pemikat pada artistik, kemurnian atau pun nilai budaya. Pada emas batangan dapat ditentukan dengan harga pasar saat pembelian dilakukan. Emas batangan mempunyai dua bentuk di antaranya;

1.      Tabungan Emas


Produk tabungan emas ini bisa dibilang suatu produk yang dapat melayani transaksi jual beli emas dan memiliki fasilitas titipan dengan harga bersaing. Sebenarnya, konsep tabungan emas ini seperti Anda membeli emas, lalu menitipkannya di pegadaian, jika belum mampu membelinya secara tunai, Anda bisa mencicil hingga lunas. Tak hanya itu saja, tabungan emas ini sangat aman dan fleksibel dalam penyimpanan. Ketika suatu-suatu harga emas meningkat, Anda bisa menjualnya kembali untuk kebutuhan yang sedang ingin Anda selesaikan.

Selain itu, ada sistem konsiyasi emas, di mana Anda pemilik emas bisa menitipkan emasnya untuk dijualkan, tetapi akan dikenakan biaya penitipan dan jual per akad yang telah ditentukan. Dengan adanya tabungan emas, Anda menerima keuntungan ketimbang menyimpan uang di bank yang seringkali mengalami inflasi seiring mengikuti perkembangan waktu. Artinya, Anda bisa menyimpan dana yang bebas dari inflasi. Oleh karena itu, kapan Anda ingin mencoba berinvestasi?

1.      Koin Emas

Koin emas bisa dicetak dalam berbagai bentuk dengan satuan gram. Biasanya emas batangan dikenal dengan istilah emas Antam. Di pegadaian ini mempunyai produk dengan nama Mulia, di mana Anda dapat berinvestasi emas batangan dengan membayar uang muka dengan masa angsuran sampai tiga tahun dibayar per bulannya. Bagaimana apa sudah memiliki keputusan?

 

Keuntungan Investasi Emas di Pegadaian, Sungguh Nikmatnya

Salah satu nikmatnya berinvestasi emas di pegadaian, ketika dana Anda belum mencukupi untuk berinvestasi, ternyata Anda bisa mendapatkan logam mulia emas. Pegadaian ini mempunyai kredibilitas dan legalitas yang menjanjikan di masyarakat Indonesia, tentunya mempunyai nilai lebih sehingga calon investor tak ragu-ragu melakukan transaksi di pegadaian. Tak hanya itu, di pegadaian kita bisa menjual kembali emas tersebut dengan mudah dan cepat. Oh, ya, buat Anda yang bingung perihal investasi emas ini, bisa mengunjungi website resminya pegadaian.

Prediksi Risiko dan Kekurangan Investasi Emas

Setiap investasi yang telah terjadi membawa sisi positif maupun risiko yang akan terjadi. Saat Anda beli saham, maka akan menerima dividen, artinya ada bunga reguler yang akan Anda bayarkan. Kalau Anda membeli properti, tentu mendapatkan uang sewa bulanan. Akan tetapi, investasi tak memberikan keuntungan yang pasti dikarenakan harga emas yang sering mengalami naik-turun.

Cara Berinvestasi Emas Dengan Hasil Maksimal

Sebelum mencoba berinvestasi, Anda wajib mencari tahu terlebih dahulu harga emas sebelum mengunjungi pegadaian. Dengan cara membuka situs PT Antam untuk melihat harga emas yang sebenarnya, sebelum memastikan membeli emas di pegadaian. Kemudian beli emas dengan berat dengan jangka pembayaran angsuran hendaknya disesuaikan sama kemampuan finansial. Setelah menentukan produk emas, upayakan tidak membayar telat cicilan, jika tak menginginkan adanya biaya denda.

Emas Investasi Aman untuk Masyarakat Biasa

Banyak di antara kita tak menginginkan mengalami serangan inflasi. Oleh sebab itu, emas adalah jalan terbaik untuk memulai investasi atau pun berbisnis. Adanya produk emas di pegadaian memudahkan Anda berinvestasi untuk masa depan dan tak lupa Anda bisa dibuat bingung, karena memiliki berbagai pilihan produk emas. Tentunya dapat mempertimbangkan dalam merencanakan investasi tersebut.

Gadai Emas Jalan Terbaik

Kalau Anda takut menyimpan emas di rumah dikarenakan tak aman dan bisa dicuri sewaktu-waktu saat tidak berada di rumah. Cara gadai emas jawaban tepat untuk mengatasi kegelisahan Anda. Selain itu, emas bisa anda titipkan di pegadaian, seumpama sedang membutuhkan dana mendesak. Suatu saat nanti, emas yang digadai, bisa ditebus kembali.

 

 

Simpan di Safe Deposit Box

Layanan penyimpanan benda berharga bisa anda sewa dengan harga dan luas yang diinginkan sesuai kebutuhan, sehingga layanan ini memiliki ciri kuat dan aman ketimbang brankas Anda yang berada di rumah. Dengan adanya SDB, anda tak perlu risau bagaimana menyimpan benda berharga tersebut. Namun, Anda mesti memperbaharui sewanya setiap tahun. Aman banget ‘kan berinvestasi di pegadaian.

Pastikan Jumlah Pembelian Emas per Periode

Sebelum membeli emas, tentukan jumlah emas yang mesti dibeli per periodenya. Dengan catatan mempunyai tujuan yang jelas untuk masa depan nanti. Jika kesulitan dalam berhitung, Anda bisa memakai aplikasi Finansialku untuk mempermudah menghitung kebutuhan dana yang dibutuhkan setiap bulan. Jangan memaksakan diri berinvestasi, jika tak mempunyai finansial yang cukup untuk investasi emas.

 

Bagaimana sudah ingin memulai bisnis atau berinvestasi emas Anda?

Berinvestasi bisa dilakukan dengan nominal rendah tidak perlu harus nominal besar, jika finansialmu saja tak mencukup untuk membeli satu buah emas batangan. Beli produk emas yang terjangkau dengan dompet Anda. Pastikan juga kegunaan berinvestasi untuk apa, minimal punya tujuan ke depannya, jika ingin mencoba berinvestasi. Prediksi berapa keuntungan yang akan didapatkan setelah berinvestasi

Masih ragu buat berinvestasi, silakan ulik kebenarannya sendiri dan jika Anda mempunyai pengalaman investasi emas di pegadaian, yuk berbagi pengalamannya di sini. Semoga artikel ini bisa membantu Anda yang sedang membutuhkan informasi terkait investasi emas di pegadaian.


Post a Comment

 
Top